4 Aplikasi Modern Khusus Staf HRD

Berkat perkembangan aplikasi di era digital, kini sudah cukup banyak persoalan sehari-hari yang kita hadapi dapat diselesaikan dengan berbagai aplikasi dengan beberapa klik di dalam genggaman. Bahkan tidak jarang, beberapa aplikasi tersebut dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Teknologi benar-benar memudahkan segalanya ya?

Berikut ini adalah 4 aplikasi modern yang dapat membantu Anda sebagai staf HRD mengelola pekerjaan sehari-hari. Walaupun tidak semuanya gratis, tetapi penggunaannya dapat menjadikan pekerjaan Anda menjadi lebih efisien. Simak selengkapnya di bawah ini!

Aplikasi khusus HRD
Sumber: PRWeb.com

1. Spark Hire

Dengan aplikasi ini, staf HRD dapat melakukan proses rekrutmen terhadap karyawan baru melalui video yang diunggah ke Spark Hire. Nantinya, video tersebut akan dilihat calon kandidat di aplikasi. Para kandidat baru yang memiliki minat untuk melamar, dengan cara yang sama akan merekam video berisi jawaban dari pertanyaan dalam video milik HRD tersebut.

Selain itu, wawancara ini juga dapat dilakukan secara langsung, untuk menyesuaikan kebutuhan pihak HRD dan juga kandidat. Spark Hire dapat Anda gunakan menggunakan paket data internet seharga $49 per bulannya.

Aplikasi Staf HRD
Sumber: chrome.google.com

2. LinkedIn Recruiter

Melalui aplikasi ini, Anda dapat langsung melihat profil dan menghubungi calon karyawan baru melalui aplikasi. Yang perlu Anda lakukan adalah memperluas jaringan dengan orang-orang yang relevan dengan industri yang digeluti perusahaan Anda. Dengan aplikasi ini, kesulitan Anda mencari kandidat yang tepat dapat diminimalisir. Selain itu, LinkedIn Recruiter juga gratis untuk digunakan!

Aplikasi smartphone HRD
Sumber: Concur.com

3. Concur

Aplikasi lainnya yang patut Anda pertimbangkan kegunaannya adalah Concur. Hal ini dikarenakan, aplikasi dapat mengoptimalkan kegunaan smartphone Anda untuk kebutuhan profesional. Dengan aplikasi Concur Anda dapat menyimpan dokumen-dokumen seperti surat keterangan ijin atau sakit, perintah kerja, hingga kontrak kerja karyawan.

Yang perlu dilakukan oleh karyawan dengan cukup mengambil gambar dokumen yang ingin ditujukan ke HRD, lalu mengunggahnya ke aplikasi Concur. HRD dapat langsung melihat dan memberikan persetujuan atau tidak pada saat itu juga melalui apikasi ini. Dengan begitu, proses surat-menyurat pun lebih efisien dan cepat bukan?

Aplikasi gadget khusus HRD
Sumber: play.google.com

4. SAP Work Manager for Maximo

Aplikasi oleh SAP ini memberikan Anda akses untuk melihat data informasi karyawan dan semua rincian termasuk laporan peningkatan kinerja karyawan tanpa harus datang ke kantor dan mencari-cari dalam tumpukan berkas yang berdebu. Tidak seperti aplikasi lainnya, SAP Manager for Maximo juga memungkinkan penggunanya untuk menelusuri ke berbagai tingkat perusahaan dan menggunakan interface khusus untuk mencari karyawan. Selain itu, lewat penggunaan aplikasi ini, staf HRD dapat memberikan surat perintah kerja bagi karyawan dan juga memantau pekerjaan masing-masing karyawan, sehingga tidak terjadi penumpukan perintah kerja untuk karyawan yang sama.

Aplikasi ini dapat Anda coba secara gratis dengan mengunjungi langsung mengunduhnya di Play Store. Agar Anda dapat menggunakannya, Anda membutuhkan Maximo Scheduler terlebih dahulu. Bagaimana cara mendapatkannya? Langsung saja menghubungi Talian untuk informasi lengkap mengenai produk ini.

Jadi, aplikasi mana yang menjadi favorit Anda sebagai staf HRD? Dengan semangat yang tinggi dan kecanggihan teknologi, pekerjaan pun lebih mudah dilakukan. Selamat mencoba!



Author: TALIAN
Industry Solution Expert of Maximo, Quintiq, TEAM. TALIAN is an industrial solution provider. IBM Gold Partner for Maximo in Indonesia. Certified Maximo consultants expert of Enterprise Asset Management (EAM)
Scroll Up