Cara Mudah Menjadi Staf Logistik Perusahaan

Ditempatkan sebagai staf logistik di sebuah perusahaan tentunya menjadik momok tersendiri bagi karyawan yang belum terbiasa menangani proses keluar-masuk barang dari gudang. Apalagi, seringkali konsumen akan merasa kurang puas dengan pengiriman pada hari tertentu. Anda pun akan dibuat pusing seharian karenanya. Tetapi, sebenarnya adakah cara mudah untuk menjadi seorang staf logistik di perusahaan?

Jika Anda bertanya pada Talian, maka jawabannya adalah sangat mungkin! Animasi berikut ini menunjukkan betapa mudahnya pekerjaan staf logistik perusahaan, yang sangat terbantu berkat adanya sistem Supply Chain Management dari Quintiq.

Lewat sistem Supply Chain Management dari Quintiq, staf logistik perusahaan akan sangat dimudahkan dengan beberapa cara, meliputi:

1. Mengecek barang yang belum dikirimkan

Dengan menggunakan perangkat lunak dari Quintiq, staf logistik dapat mengecek barang yang belum terkirimkan di hari kerja. Sehingga, rencana pengantaran pun bisa langsung dilakukan melalui layar komputer, tanpa perlu repot-repot menghubungin banyak pihak.

2. Proses order barang yang masuk dalam sekali klik

Saat ada order barang yang masuk ke staf logistik, Quintiq membantu perencanaan pengiriman dengan menghitung terlebih dahulu stok barang yang tersedia, lalu semuanya diproses dalam aplikasi yang memudahkan Anda sambil duduk di meja kantor. Penyebaran informasi ke manajemen dan kurir pengantaran barang pun dapat dilakukan hanya dalam beberapa klik saja!

3. Menyarankan rute terbaik untuk pengiriman barang

Tidak jarang, kurir pengantaran barang akan terjebak macet, apalagi ketika mengantarkannya saat jam sibuk. Tapi, tidak perlu khawatir, karena lewat Quintiq, Anda dapat menyarankan rencana pengantaran berikut dengan rute baru yang lebih baik. Sehingga, barang pun dapat sampai tepat waktu. Anda pun tidak perlu panik dan semua teratasi dengan mudah.

4. Mengirimkan rencana pengiriman langsung ke tangan kurir pengantaran

Seluruh pesanan telah diantarkan, tetapi ada pesanan baru mendadak yang harus dikirimkan? Quintiq pun membantu Anda mengirimkan rencana pengantaran barang baru, yang langsung diterima oleh kurir lewat smartphone. Integrasi sistem ini akan membuat manajemen keluar-masuk barang di perusahaan menjadi lebih mudah, karena seluruh rencana ada di dalam genggaman.

Tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan Quintiq sekarang juga. Berkat bantuannya, sistem keluar-masuk barang menjadi lebih efisien, keuntungan perusahaan meningkat, dan seluruh staf pun ikut senang! Yuk beralih ke Quintiq? Pelajari selengkapnya mengenai solusi ini pada tautan berikut!



Author: TALIAN
Industry Solution Expert of Maximo, Quintiq, TEAM. TALIAN is an industrial solution provider. IBM Gold Partner for Maximo in Indonesia. Certified Maximo consultants expert of Enterprise Asset Management (EAM)
Scroll Up