Laptop vs Desktop untuk kebutuhan Anda

Laptop vs Desktop. Hingga saat ini, jika Anda sampai pada titik memilih sebuat perangkat laptop atau PC Desktop. Maka pemilihannya cenderung mudah. Pemilihan antara laptop dan desktop biasanya akan diputuskan berdasarkan apakah Anda membutuhkan kemudahan berpindah tempat atau kebutuhan kemampuan perangkat yang tinggi. Sebagai contoh, pelajar, mahasiswa atau pekerja yang bekerja di tempat jauh dari kantor akan memilih laptop, sedangkan gamers atau profesi designer akan memilih PC Desktop.

laptop vs desktop - talian

Untungnya, perkembangan teknologi semakin hari dapat mengungkapkan fakta berbeda dari hal yang ada di atas, dimana laptop memiliki keterbatasan daya tahan batere dan ketidakpraktisan serta kekacauan yang biasa di dengar dari PC Desktop. Saat ini jika Anda memilih sebuah computer baru, Anda dapat dengan mudah untuk memasukkan semua kebutuhan Anda di dalamnya.

Laptop dan Desktop yang lebih banyak pilihan dari sebelumnya:

Laptop dengan dukungan perangkat keras yang lebih baik

lenovo - talian maximo indonesiaSaat ini istilah “perkembangan teknologi” seakan-akan memungkinkan segalanya. Dunia para gamers dan designer, tidak lagi menemukan keterbatasan. Pemilihan laptop dengan kemampuan hardware yang tinggi, seperti kartu grafis, memory besar, daya tahan baterai mulai 10 – 14 jam-an sudah banyak pilihan. Sebagai contoh, Lenovo Thinkpad T-series, Apple MacBook Pro, Dell Inspiron 15, Asus ZenBook 3 dan lain sebagainya.

Desktop yang lebih ringkas dari sebelumnya

lenovo-desktop-talian maximo indonesia

Seperti yang Anda ketahui keadaan PC Desktop yang besar, berat, penuh kabel-kabel panjang yang kadang membuat kacau pekerjaan Anda, kini tidak lagi ditemui. Konsep PC Desktop masa kini yang biasa dikenal dengan istilah “All-in-one PC” dengan desain ramping, compact, wireless dan tetap mementingkan kenyamanan layar lebar bahkan multi layar sudah banyak Anda temui sekarang. Selain model all-in-one PC ini, desain Desktop (Mini) Tower pun semakin ringkas, bebas kabel dan multifunsi. Dari fungsi awalnya dimana pc desktop memiliki image sebagai alat kerja dengan konsep kantor mini di rumah, fungsi ini lambat laun bergeser menjadi salah satu media penting di ruang keluarga dengan kemampuan wireless yang baik. Desktop dengan model Mini Tower ini pun akan menjadi teman yang tepat untuk segala kebutuhan keluarga dari anak hingga orang tua.

 

Tentukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Pada akhirnya, pertimbangan antara laptop dan desktop adalah tidak lebih dari perbandingan produk yang sesuai dengan kebutuhan lifestyle Anda. Ambil waktu yang terbaik untuk mempertimbangkan, membandingkan dan memilah banyak aspek, antar lain, apakah faktor penunjang pekerjaan, hiburan, aktivitas social networking dan lainnya dalam menggunakan komputer dan Anda akan menemukan perangkat yang tepat.

 



Author: TALIAN
Industry Solution Expert of Maximo, Quintiq, TEAM. TALIAN is an industrial solution provider. IBM Gold Partner for Maximo in Indonesia. Certified Maximo consultants expert of Enterprise Asset Management (EAM)
Scroll Up