Pemeliharaan Aset Linear Lebih Baik

maximo indonesia pemeliharaan-aset-linear-lebih-baik

Pemeliharaan Aset Linear Lebih Baik

Bagi industri dengan asset intensive yang memiliki sejumlah peraturan yang ketat dalam operasionalnya seperti industri rel kereta api, jalan raya, minyak dan gas, serta penyedia layanan publik lainnya, menggunakan pendekatan top-down atau hirarkis untuk mengatur aset linear adalah sebuah proses yang sulit dan kompleks.

Infrastrutur utama dalam industri ini membutuhkan cara dan pendekatan berbeda daripada sekedar pendekatan yang biasa dilakukan oleh sistem manajemen aset biasanya. Tidak seperti aset yang biasa ditemui pada pabrik atau armada serta fasilitas lainnya, aset linear seperti rel, jalan, pipa minyak dan gas memiliki karakteristik yang unik sehingga memerlukan pendekatan manajemen aset yang unik pula. Pendekatan ini dikenal sebagai manajemen aset kontinyu atau linear (Linear Asset Management – LAM).

Solusi IBM Maximo Asset Manager
IBM menawarkan metode terbaik untuk mengatur aset linear yang termasuk dalam organisasi ini. IBM Maximo Linear Asset Manager merupakan add-on atau kemampuan tambahan dari IBM Maximo Asset Management, yang memungkinkan organisasi melaksanakan rencana operasional dan mendukung usaha mereka untuk mencapai meningkatkan ketersediaan aset linear mereka dengan lebih baik.

Maximo Linear Asset Manager membantu mengatur dan mengelola semua tipe dari aset linear, seperti berikut :

  1. Rel kereta api – jurusan, pergantian, sambungan pada simpangan rel kereta, persimpangan dan rambu-rambu.
  2. Jalan raya – jalan kecil, jalan pedesaan, jembatan, terowongan, sinyal, rambu lalu lintas dan Variable Message Signs (VMS).
  3. Pipelines (jalur pipa) – pipa-pipa, klep, katup, pompa, indikator inspeksi pada pipa.
  4. Tiang kabel listrik – elektrik transmisi dan sistem distribusinya, substations, serta tiang dan menara.

Bagi industri listrik, telekomunikasi atau jalur pipa, jaminan pelayanan adalah utama. Bagi organisasi swasta pada umumnya, masalah interupsi pada pelayanan tentu akan langsung berdampak signifikan ke bagian fundamental. Oleh karena itu, organisasi di industri ini dapat menggunakan Maximo Linear Asset Manager untuk mengelola aset infrastruktur mereka sebagai aset kontinyu dengan lebih baik, dengan pembagian segmentasi yang dinamis, penyediaan tampilan / tinjauan tiang-tiang, bagian-bagian pipa, petunjuk arah, rute, alamat pelanggan dan masih banyak lagi.

Mengelola aset dengan Maximo Linear Asset Manager juga memungkinkan organisasi di industri ini untuk mengidentifikasi masalah terkini dan masalah-masalah sebelumnya yang pernah dilaporkan di dalam area operasional dan karenanya bisa dengan segera menentukan strategi waktu perbaikan dan pergantian, membantu mengurangi waktu gangguan, serta membantu untuk memperbaiki kepuasan pelanggan.

How can we help you?

Contact us at the Consulting WP office nearest to you or submit a business inquiry online.

Looking for a First-Class Business Plan Consultant?

Scroll Up