Tantangan Dunia Manufaktur

Tantangan Dunia Manufaktur

“Dengan adanya
Maximo, downtime bisa berkurang dan
produktivitas meningkat.”

Industri otomotif telah mengalami perubahan dramatis dalam memproduksi mobil. Jika sebelumnya jalur produksi-massal boleh dibilang tampak seperti produk yang identik, maka industri otomotif saat ini telah berubah dengan ditandai adanya tuntutan kustomisasi yang sangat tinggi. Tantangan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan secara individual ini menciptakan pasar yang sangat kompetitif bagi produsen, pemasok dan dealer.

Divisi pemeliharaan secara signifikan perlu meningkatkan ROA, sementara di lain pihak mereka perlu mengurangi biaya pemeliharaan dan persediaan secara keseluruhan. Untuk meningkatkan penjualan dan menekan biaya, produsen otomotif harus mengurangi Order-To-Delivery (OTD), karena itulah ukuran kunci sukses dalam industri otomotif. Dalam rangka untuk tetap mampu kompetitif, produsen harus memperhatikan beberapa hal kunci dalam industri ini, seperti biaya, risiko kinerja, dan pengetahuan manajemen(knowledge management) dengan memaksimalkan kecepatan dan efisiensi dalam pengembangan, perakitan, dan pengiriman produk tersebut.

Solusi Managejemen Aset dan Jasa 

Solusi manajemen terhadap aset strategis dan layanan dapat membantu industri otomotif dalam mencapai tujuan tersebut. Solusi tersebut memungkinkan perusahaan dalam melakukan pelacarakan dan pengelolaan terhadap semua aset kritikal / penting untuk mendukung kinerja bisnis, sehingga mendukung kinerja yang optimal dan level layanan (service level).

Semakin banyak produsen otomotif dari lapisan pertama di seluruh dunia yang adalah pengguna Maximo Enterprise Asset Management (EAM). Dengan Maximo EAM, perusahaan dapat memperbaiki ketersediaan dan keandalan aset, kualitas output produksi, efisiensi tenaga kerja, dan optimalisasi material. Lebih jauh lagi, Maximo dapat membantu perusahaan otomotif mengelola kapasitas produksi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, sambil membantu memastikan peningkatan kualitas kendaraan yang diproduksi secara berkesinambungan.

PT ADM (Astra Daihatsu Motor) Sunter, Jakarta adalah perusahaan produsen otomotif yang memiliki kemampuan produksi 330.000 unit/tahun dan pada tahun 2015 PT ADM merayakan seremoni pencapaian produksi 4 juta unit. TALIAN melakukan implementasi Maximo EAM di PT ADM pada tahun 2013 dengan tujuannya antara lain adalah agar pihak PT ADM dapat dengan mudah melakukan penelusuran terhadap aset mereka, singkroninsasi keadaan aset di setiap divisi dan mengelola serta manajemen risiko dengan lebih baik.

How can we help you?

Contact us at the Consulting WP office nearest to you or submit a business inquiry online.

Looking for a First-Class Business Plan Consultant?

Scroll Up