Lean Manufacturing

Perdebatan mengenai inovasi dalam dunia industri biasanya terbatas pada inovasi produk. Inovasi belum termasuk pada area “proses” –sebuah tindakan dan penyesuaian dari proses produksi untuk mengurangi biaya dan meningkatkan kecepatan produksi- sudah seharusnya tidak hanya berfokus pada seputar bisnis proses produksi saja, tapi juga bisnis proses yang terkait kepada semua keperluan aset kritikal untuk produksi. Untuk mengatasi hal ini dalam dunia manufaktur ada dikenal istiliah lean manufacturing, yaitu inovasi yang berfokus pada desain yang efisien untuk semua proses produksi. Dengan inovasi ini alur kerja dibuat jadi efiesien dan efektif, hal ini akan meningkatkan ketersediaan kinerja aset yang handal (orang, alat-alat dan mesin).

Perusahaan yang mengimplemetasikan prinsip lean manufacturing harus mempertimbangkan sebuah solusi manajemen aset untuk membantu memperbaiki serta mengoptimalisasi biaya pemeliharaan dan operasional di berbagai golongan aset.

PT Chang Shin Indonesia (PT CSI) adalah produsen sepatu dengan brand ternama di dunia mengimplementasikan solusi IBM Maximo Enterprise Asset Management untuk mendukung implementasi inisiatif lean manufacturing yang saat ini dikembangkan di PT CSI. Read more.

Scroll Up